Breaking News

Jumat, 01 Mei 2015

TAMYIZ

Tamyiiiiiiiiiz,,,,, mudah, mantab, alhamdulillah

Santri Tamyiz Edisi Pertama
Dari Atas kiri : Aji - Afta - Sulaiman - Setio - Muhaimi
Bawah kiri : Deny - Haidar - Abduh - Zikri - Dikki - Anam

Yel-yel metode tamyiz mulai mengalun dengan nada yang bersemangat. Beberapa santri putra kelas 2 diniyah mulai mempelajari tamyiz yang diarahkan oleh Ning Lulu. Metode tamyiz ini adalah metode mempelajari kitab kuning versi anak-anak yang sedang dikembangkan oleh Kiai Abaza dari Pondok Baitut Tamyiz Jawa Barat.

Hanya beberapa saja anak santri kelas 2 diniyah yang sedang mempelajari metode ini, karena mereka termasuk kelas percontohan santri khusus daerah lampung. Tidak hanya santri putra yang menjalani kelas tamyiz, namun santri putri komplek banat 1 (Mariatul Fauziah) juga mempelajarinya sebelum kelas putra dibuka.

Adapun pembelajaran ini termasuk extra pondok (EXPO). Karena memang metodenya berbeda dengan salaf dan termasuk area bermain. Area bermain yang dimaksud adalah karena metode ini memadukan unsur music dan unsur pembelajaran.


Muhaimi (17 Thn) memperaktekkan Tamyiz Awal
bersama santri Tamyiz putra percontohan lainnya,
di salah satu kelas MaDin

Diharapkan kedepannya santri ini bisa mengembangkan dan membantu pihak pesantren baik secara keilmuan dan tenaga. Sehingga jadilah seorang Ustadz yang tidak hanya pandai kitab kuning namun juga pandai dalam keilmuan Umum di sekolah masing-masing.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By